Profil singkat Chaidir Akbar Sang Iron Man

0
2774
views
garmin indonesia pavidask jam tangan garmin

PAVIDASK – Chaidir adalah salah satu pendiri komunitas Triathlon terbesar di Indonesia yaitu Triathlon Buddies, memulai karier di olahraga dengan mengikuti Sprint Distance Triathlon di tahun 2012.

Sampai dengan pencapaiannya menamatkan salah satu perlombaan endurance terberat yaitu Ironman Triathlon (3.8km renang-180km sepeda-42km lari) di tahun 2014. Sampai dengan saat ini sudah hampir 30 perlombaan Triathlon yang diikuti oleh Chaidir baik di dalam maupun luar Negeri dan tak terhitung perlombaan multi disiplin seperti Renang, Sepeda Gunung, Lari Jalan Raya, Lari Trail, Duathlon, dll.

Gelar podium di perlombaan Triathlon Nasional beberapa kali di raihnya, dan di tahun 2016 Chaidir mendapatkan gelar All World Athlete Bronze dari Ironman atas pencapaiannya sebagai 10% terbaik di dunia pada kategori usianya.

Chaidir juga terlibat di banyak kegiatan perlombaan sebagai Race Director, organizer, announcer maupun sebagai supporter.

garmin indonesia pavidask jam tangan garmin garmiin indonesia pavidask jam tangan garmin profil chaidir akbar garmin indonesia pavidask jam tangan garmingarmin indonesia pavidask jam tangan garmin

Bersama komunitas Triathlon Buddies Chaidir mengembangkan olahraga Triathlon di Indonesia menjadi lebih populer dan diterima oleh masyarakat Indonesia dengan slogan #anyonecantri

Chaidir juga mendirikan Triathlon Club pertama di Jakarta yaitu Tridear dan mengadakan kegiatan-kegiatan training untuk umum dua kali seminggu di Jakarta.

garmin indonesia pavidask jam tangan garmingarmin indonesia pavidask jam tangan garmin

Melihat dari semua kegiatan dan prestasi yang di ikuti oleh Chaidir Akbar produsen jam tangan olahraga Garmin merekrut dia untuk menjadi brand ambassador, dengan di rekrutnya Chaidir Akbar sangat berpengaruh dalam event – event besar acara olahraga karena Brand Garmin bisa dikenalkan olehnya

Di luar kegiatan olahraga, keseharian Chaidir sebagai seorang Banker dan Ayah bagi 2 orang anak lelakinya. Setiap hari perjalanan ke kantor dilakukannya dengan bersepeda, selain untuk berlatih juga sejalan dengan komitmennya sebagai pencinta lingkungan (Lulusan Teknik Lingkungan Institut Teknologi Bandung) untuk mengurangi polusi kota.

Untuk akun sosial media Chaidir Akbar :

Instagram  : @chaidirakbar

Facebook  : Chaidir Akbar / https://www.facebook.com/chaidir.akbar?fref=ts