Review Garmin Fenix 5x

0
1658
views
garmin indonesia garmin fenix 5

PAVIDASK Garmin Fenix 5X Sapphire melengkapi jajaran Fenix 5 dengan fitur super lengkap

Digital map atau peta digital adalah fitur yang mudah ditemukan pada GPS. Namun fitur yang berguna untuk menampilkan lokasi ini masih sangat sulit untuk didapatkan pada jam tangan.

Bayangkan betapa praktisnya Anda dalam bernavigasi karena fitur ini bisa Anda kendalikan di pergelangan tangan. Anda tak perlu lagi menggenggam GPS yang notabene ukurannya jauh lebih besar.

Garmin sebagai produsen smartwatch, GPS, dan action camera ini telah berinovasi dengan menciptakan smartwatch yang benar-benar smart karena fitur-fitur yang disematkan di dalamnya jauh di atas rata-rata.

Peta digital di pergelangan tangan adalah fitur canggih yang bisa Anda dapatkan di varian terbaru Garmin Fenix® 5 yang akan segera di-launching oleh DMI selaku distributor resmi Garmin di Indonesia. Varian tersebut adalah Garmin Fenix® 5X Sapphire.

Apa saja kehebatan smartwatch yang super smart ini? DMI akan menguraikan fitur-fitur Garmin Fenix® 5X Sapphire satu persatu.

Layar Safir yang Tetap Nyaman Dilihat di Bawah Cahaya Matahari

Sesuai dengan namanya, Garmin Fenix® 5X Sapphire menggunakan material safir untuk display-nya. Selain terkesan sangat mewah, layar yang berukuran 1,2 inci ini mampu menampilkan informasi dengan jelas.

Tak perlu khawatir akan kesulitan melihat informasi yang tersaji ketika Anda sedang berada di bawah terik matahari karena layar Garmin Fenix® 5X Sapphire yang memiliki kerapatan 240×240 piksel ini diciptakan dengan teknologi yang memungkinkan agar layarnya nyaman dilihat dalam berbagai kondisi.

Tak hanya mengedepankan material yang premium, layar Garmin Fenix® 5X Sapphire ini juga kedap air sehingga Anda tak perlu melepasnya ketika menyelam.

Teknologi Elevate untuk Deteksi Detak Jantung di Pergelangan Tangan

Sensor canggih pada Garmin Fenix® 5X Sapphire ini didedikasikan untuk Anda yang membutuhkan informasi berupa jumlah denyut jantung per menit. Dengan mengetahui jumlah denyutan, Anda dapat mengetahui apakah denyut jantung Anda termasuk normal atau justru tidak normal.

Idealnya jumlah detak jantung manusia berada pada kisaran 60 hingga 100 kali per menit. Silakan Anda gunakan Elevate untuk mendeteksi denyut jantung secara digital. Elevate akan aktif selama 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu.

Hasilnya diklaim akurat karena normalnya jam tangan diletakkan tepat mengenai urat nadi. Katakan “goodbye” pada cara konvensional yang mengharuskan Anda untuk menekan urat nadi sambil berhitung.

Dengan teknologi Elevate ini pula Anda dapat terbebas dari tali dada. Garmin Fenix® 5X Sapphire luar biasa nyaman dan praktis bukan?

GPS dan GLONASS dengan Sensitivitas Tinggi

Sejatinya GPS diciptakan untuk membantu kemudahan dalam bernavigasi. Fungsinya yang vital mutlak membutuhkan sensitivitas tingkat tinggi.

Sensitivitas yang tinggi menjadikan rencana perjalanan Anda menjadi lebih menyenangkan. Inilah yang dilakukan oleh Garmin Fenix®5X Sapphire.

Anda mungkin sudah tidak asing dengan istilah GPS, berbeda halnya dengan GLONASS. Apa itu GLONASS?

GLONASS adalah sistem navigasi yang dikembangkan oleh Federasi Rusia. Meskipun GLONASS memiliki fungsi yang sama dengan GPS, yaitu sebagai pemeta posisi pada permukaan bumi namun tingkat akurasinya lebih tinggi.

Perpaduan keduanya akan meningkatkan kecepatan atau sensitivitas dari fungsi navigasi itu sendiri sehingga Anda tak perlu membuang-buang waktu karena loading data yang lambat.

Material Kokoh dengan Bezel Stainless Steel

Daya tahan adalah syarat yang harus terpenuhi pada produk-produk yang dirancang untuk kebutuhan olahraga atau aktivitas-aktivitas luar ruangan lainnya. Tentu ada tidak ingin smartwatch yang Anda gunakan rentan rusak hanya karena debu, air, atau benturan bukan?

Garmin Fenix® 5X Sapphire tidak hanya unggul dari sisi fitur, tapi juga fokus pada material pembuatan. Garmin Fenix® 5X Sapphire didesain khusus dengan material stainless steel sehingga kekuatannya sulit untuk diragukan.

garmin indonesia garmin fenix 5
Garmin fenix 5 Sapphire

Notifikasi Pintar

Layar Garmin Fenix® 5X Sapphire ini mampu menampilkan notifikasi ketika ada pesan teks dan email yang masuk dari perangkat iPhone dan Android yang Anda gunakan.

Dengan keunggulan Garmin Fenix® 5X Sapphire di sisi ini, komunikasi Anda dengan keluarga dan rekan dapat tetap terjalin tanpa kendala.

Statistik Latihan

Kemajuan latihan Anda dapat diketahui dengan mudah karena informasi ini akan tersaji dengan akurat pada layar Garmin Fenix® 5X Sapphire. Adanya fungsi ini dapat memotivasi Anda untuk mencapai progress dalam latihan.

Multi Olahraga dan Multi Aktivitas

Sebagai smartwatch, Garmin Fenix® 5X Sapphire dapat difungsikan untuk berbagai kegiatan olahraga. Garmin Fenix® 5X Sapphire juga multifungsi untuk beragam aktivitas di luar olahraga.

Anda yang menyukai petualangan, ingin mengetahui ketinggian dan cuaca suatu tempat, dan lainnya akan terfasilitasi dengan Garmin Fenix® 5X Sapphire ini.

Wi-Fi untuk Terkoneksi dengan Komunitas Garmin Connect

Garmin memiliki komunitas yang anggotanya berasal dari seluruh dunia. Dengan adanya komunitas ini Anda dapat sharing dengan mereka.

Upload aktivitas olahraga dan outdoor Anda secara otomatis dengan koneksi wi-fi. Bandingkan dengan mereka siapa yang lebih jumawa.

Terhubung dengan Banyak Fitur

Smart notification atau notifikasi pintar adalah satu dari sekian fitur yang didukung oleh Garmin Fenix 5X Sapphire. Tak hanya itu, Garmin Fenix 5X Sapphire juga terhubung dengan Garmin Connect yang telah kami singgung di atas.

Smartwatch lain memiliki tampilan yang itu-itu saja sehingga akan menjenuhkan. Dengan Garmin Fenix 5X Sapphire, Anda bebas melakukan personalisasi tampilan melalui Connect IQ.

Navigator + ABC

Sensor navigasi pada Garmin Fenix 5X Sapphire sudah dilengkapi dengan kompas 3 sumbu, giroskop, dan barometer altimeter sehingga akan memberikan pengalaman bernavigasi yang jauh lebih baik, akurat, dan cepat.

Kedap Air Hingga Kedalaman 100 Meter

Tak perlu melepas Garmin Fenix 5X Sapphire ketika Anda ingin melakukan aktivitas yang berhubungan dengan air. Tetaplah berenang atau menyelam dengan Garmin Fenix 5X Sapphire di pergelangan tangan.

Garmin Fenix 5X Sapphire tidak akan mengalami penurunan fungsi karena kemampuan water resistant atau kedap airnya mencapai kedalaman 100 meter.

Map di Pergelangan Tangan

Telah dibahas pada bagian awal bahwa Garmin Fenix 5X Sapphire berinovasi dengan menyematkan peta digital sebagai salah satu fitur andalan. Peta digital adalah satu-satunya fitur yang disematkan pada seri Fenix 5 ini.

Peta TOPO, peta rute bersepeda, dan kebutuhan peta outdoor lainnya include di dalam Garmin Fenix 5X Sapphire. Anda hanya perlu menekan jenis peta ini sesuai dengan kebutuhan, Garmin Fenix 5X Sapphire akan menampilkannya dengan akurat untuk Anda.

Performa Baterai

Garmin Fenix 5X Sapphire dilengkapi dengan daya tahan baterai super. Anda dapat menggunakan perangkat ini hingga 12 hari non-stop untuk mode smartwatch yang tentunya masih bisa dipersonalisasi pada pengaturan.

Untuk kebutuhan GPS secara aktif, Garmin Fenix 5X Sapphire mampu bertahan hidup hingga 20 jam.

Sedangkan untuk kegunaan penghemat baterai UltraTrac, baterai Garmin Fenix 5X Sapphire mampu menyuplai penggunaan hingga 50 jam. Kekuatan baterainya ini bisa dikatakan sangat luar biasa.

Penanda Rute Perjalanan Pergi dan Kembali

Lakukan perjalanan dan petualangan Anda tanpa khawatir akan tersesat. Garmin Fenix 5X Sapphire akan membantu mengatasi kekhawatiran Anda.

Sentuh layar kaca jernihnya ini, tandai lokasi dimana perjalanan Anda dimulai. Data akan di-load ketika Anda ingin kembali melalui arah yang telah Anda pilih tadi.

Panduan Penggunaan

Disediakan untuk Anda yang membutuhkan panduan cara menggunakan Garmin Fenix® 5X Sapphire.

Akses panduan ini sangat mudah karena tersedia di layar jernihnya yang hanya perlu Anda sentuh. Panduan yang disajikan pun sederhana dan mudah untuk dipahami sehingga Anda tidak perlu googling lagi.

Mode Around Me untuk Temukan Tempat Tujuan

Dengan mode peta Around Me Anda dapat menemukan tempat tujuan, arah, atau bahkan benda tertentu di sekitar Anda.

Informasi Penting dengan Highlights

Tak perlu beralih layar ketika Anda sedang melakukan kegiatan, informasi yang Anda butuhkan tetap akan tersaji dengan tambahan highlights sehingga akan terlihat kontras dengan tampilan data lain.

GroupTrack dan LiveTrack untuk Pengalaman Tracking Mengesankan

GroupTrack adalah fitur yang dapat Anda temukan pada Garmin Fenix 5X Sapphire ini. Dengan fitur ini Anda dapat memantau aksi petualangan teman-teman Anda.

LiveTrack sendiri adalah fitur dimana Anda dapat membagikan petualangan Anda sehingga teman-teman Anda dapat mengikuti aksi yang Anda lakukan.

Bluetooth ANT+ Hemat Energi

Fungsi dari bluetooth tentu sudah tidak asing lagi. Asiknya Garmin Fenix 5X Sapphire ini disajikan dengan fitur ini. Berbagi data menjadi sangat mudah bukan?

Peta Lokasi Lapangan Golf di Seluruh Dunia

Lebih dari 40.0000 lapangan golf yang ada di seluruh dunia dapat Anda ketahui dengan Garmin Fenix 5X Sapphire ini.

Jadi, Anda tidak akan kesulitan ketika Anda ingin melakukan hobi bermain golf di tempat yang baru Anda kunjungi.

Kompatibel dengan QuickFit hingga 26 Jenis Tali

QuickFit tidak akan Anda temukan di jam tangan biasa. Dengan QuickFit Anda tidak perlu membuang-buang waktu hanya untuk berganti tali jam.

Hebatnya lagi Garmin Fenix 5X Sapphire ini support hingga 26 jenis tali.

Kesimpulan

Garmin Fenix 5X Saphire hadir sebagai varian 5 series yang paling kaya fitur. Fiturnya yang paling mencolok adalah kemampuannya dalam navigasi karena mendukung peta digital berbagai jenis.

Desainnya juga sangat eksklusif dengan lensa safr. Benar-benar perpaduan antara kemewahan, kesempurnaan fitur, dan ketahanan produk.

LEAVE A REPLY