Photographer Event Lari di Jakarta

0
323
views

Pavidask.com– Sekarang mungkin sudah banyak sekali Photographer yang berada di pinggir race atau menunggu di garis Finish untuk mengabadikan moment atau ekspresi para pelari, Seiring dengan makin maraknya hobi berlari di Indonesia, Running fotografi merupakan sebuah teknik fotografi untuk mengcapture para pelari yang sedang mengikuti latian atau berlatih. Banyak sekali fotografer yang menghasilkan foto-foto saat berlari baik yang free seperti Pic2Go, ataupun berbayar, seperti dari Finisher Pix.

Di negara terangga running fotografi sudah sangat marak. Di Malaysia kita mengenal ET Tay, Ceng Hong Bin, EnAiKay, Sumer Heh dll, di Singapura kita mengenal Running Shoots, di Filippina ada Jay Crodua, Reynan Opada, John Mark Morilla, Paksit Photos, Foto Smile dll.

Saat ini di Indonesia juga memiliki beberapa Running Fotografi yang sangat handal, mereka sering sekali dengan baik hati & sabar menjadi volunter untuk memfoto para pelari yang mengikuti race lomba lari & triathlon di Indonesia khususnya Jakarta. Berikut 6 running fotografer yang wajib kita follow akun facebooknya, karena mereka sering menshare foto foto lari secara free melalui akun facebook.

1. Reinhard Perkasa – Reinhard Fotografie

 

Reinhard yang tinggal di Depok juga memiliki hobi berlari, sering sekali ada untuk memfoto para pelari di setiap race di Jakarta dan sekitarnya.

Siap siaplah berpose jika saat race anda bertemu dengan Reinhard yang sedang membawa kamera andalannya.

 

2. Satrio Gumilar

Satrio yang merupakan penggiat komunitas UI Runners merupakan salah satu fotografer lari handal yang sering muncul di beberapa race lari di kota Jakarta dan sekitarnya. Sapa & beraksilah jika anda melihatnya dari kejauhan saat akan berpapasan dengan Satrio saat race.

 

3. Wilson Faruq

Wilson merupakan penggiat lari komunitas CEO Runners Bekasi. Pria yang juga memiliki hobi fotografi ini juga sering muncul di event lari di Jakarta & sekitarnya. Tegur & sapalah jika saat race anda melihat Wilson menenteng kameranya, anda pasti akan di foto balik olehnya.

 

4.   Dery Maulana 

Pelari yang bergabung juga dengan CEO Runners Bekasi ini sering sekali muncul di beberapa event lari road & trail. Beraksilah jika kita akan berpapasan dengan Dery yang siap siap memfoto anda saat race.

 

5. Runhood 

Merupakan majalah lari berbasis intagram yang selalu muncul di setiap race di Indonesia, ciri cirinya mereka biasa menggunakan kaos bertuliskan Runhood dan foto foto yang dihasilkan sangat artistik dengan candid yang sangat alami & natural menjadi tema Runhood.

 

6. Garmin Indonesia (sampai 2017)

Salah satu produsen gadget lari ini yang selalu muncul di setiap event lari & triathlon juga sering menshare foto foto hasil jepretan mereka di akun facebooknya, foto foto yang dihasilkan sangat khas karena biasanya mereka menambahkan embos merk mereka di sisi pojok bawah foto.

 

comment dari warganet yang memiliki nama akun “Alias” menambahakan :

Buat para runners kalau saat sedang / setelah race bertemu dengan fotografer dari Garmin yang berciri khas memakai kaos ataupun atribut lainnya yang bertuliskan logo Garmin. Kalian bisa sedikit bergaya, karena moment” kalian akan difoto dan jangan khawatir untuk melihat hasil dari moment foto kalian. Karena dalam waktu 1×24 jam mereka akan langsung mengunggah foto” tersebut di Facebook group maupun fanpage nya di Garmin DMI maupun Garmin Indonesia.

sumber :

6 Running Fotografer di Indonesia Yang Wajib Kita Ketahui dan Kenal

 

source : adit_aw