Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu Harapan Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

0
160
views

Pavidask.com – Ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menjadi satu dari tiga wakil tim bulutangkis Indonesia yang telah memastikan lolos ke final Olimpiade Tokyo 2020.  Laga Final yang akan berlangsung pada Senin 02 Agustus 2021 Pukul 11.59 diseiarkan secara LIVE di Indosia (Official Broadcasting olimpiade 2020)

Kemenangan pada laga final Ganda putri pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, akan mengukir sejarah baru medali emas pada perhelatan olimpiade

Duel tersebut dipastikan setelah Chen Qingchen/Jia Yifan mengahlahkan Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan) di semifinal. Berlaga di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Sabtu (31/7/2021) pagi WIB, Chen/Chia menang dua gim langsung atas Kim/Kong. Chen/Chia menang dengan skor cukup telak 21-15 dan 21-11 dalam laga yang berjalan 44 menit. Hasil ini membuat pasangan nomor 2 dunia tersebut akan melawan Greysia Polli/Apriyani Rahayu di final Olimpiade Tokyo.

Greysia/Apriyani yang merupakan ganda putri nomor 6 dunia ini juga menang lewat straight game. Namun, mereka harus melewati laga yang sangat ketat setelah menang tipis 21-19 dan 21-17 atas Lee/Shin. Bagi Greysia/Apriyani, kemenangan ini membuat mereka meciptakan sejarah untuk Indonesia. Pasangan senior-junior itu menjadi ganda putri Indonesia pertama yang mencapai final di Olimpiade.

BACA JUGA : Efek Samping Vaksin Covid-19, yuk cari tau!

Setelah laga, Greysia Polii memuji partnernya, Apriyani Rahayu, yang menurutnya tampil apik dalam dua laga yang telah dijalani di Olimpiade Tokyo 2020. 

Apri yang baru pertama kali berlaga di ajang sebesar Olimpiade merasa bangga akhirnya bisa mewujudkan salah satu impiannya. Cuma ia juga tidak mau hanya sekadar bertanding tapi bertekad memberi prestasi untuk Indonesia.

“Yang pasti saya bangga bisa main di sini. Tetapi saya tidak mau berpuas diri dengan hanya bermain,” ungkap Apri, melalui rilis dari PBSI. 

https://sport.tempo.co/read/1489259/jadwal-indonesia-di-olimpiade-tokyo-sabtu-31-juli-zohri-bulu-tangkis-menembak/full&view=ok

Di lain sisi, Greys memuji penampilan rekannya itu di dua laga awal.

“Saya mengingatkan dia dengan bicara cuma sedikit saja, yang paling banyak yang saya lakuin itu pembawaan suasana yang tenang untuk bisa memimpin diri sendiri dan Apri. Kalau saya sudah bisa memimpin diri sendiri pasti Apri akan mengikuti,” terang Greys.

“Dan untuk seorang debutan, Apri di dua pertandingan ini melewatinya dengan baik, kami berdua harus kerja sama untuk pertahankan performa ini di hari-hari berikutnya,” imbuh Greys.

Bagi Greys/Apri, persiapan sebelum pertandingan adalah suatu hal yang penting.

“Kami berdua punya pemikiran yang sama bahwa persiapan sebelum pertandingan itu penting, konsentrasi sehingga bisa terciptanya main yang enjoy dan melakukan yang terbaik di lapangan. Besok juga sama, setiap hari,” tutur Greys.

“Menyiapkan sebelum pertandingannya sih. Dari mulai pemanasannya harus bagus dan juga mentalnya,” sambung Apri.

https://zonajakarta.pikiran-rakyat.com/olahraga/pr-182309664/sejarah-ganda-putri-bulutangkis-indonesia-greysia-polii-dan-apriayani-rahayu-masuk-final-olimpiade-2020

Selain itu, Greysia/Apriyani akan menjadi ganda putri Indonesia pertama yang akan meraih medali (perak/emas) di kompetisi olahraga multicabang itu. Terkait duel melawan Chen/Jia mendatang, Greysia/Apriyani dihantui catatan buruk dalam pertemuan yang telah mereka lakoni kontra wakil China tersebut. Keuda pasangan tercatat sudah bertemu sembilan kali, Chen/Jia unggul dengan enam kemenangan berbanding tiga yang dituai Greysia/Apriyani. Meski demikian, Greysia/Apriyani juga punya modal impresif jelang pertandingan final.