Oregon 750: Makin Seru Berpetualang dengan GPS yang Tanggguh

0
277
views
oregon garmindmi

PAVIDASK – Kita tentu sering mendengar peristiwa hilangnya pendaki saat mereka berpetualang di gunung. Hal yang sama juga kerap terjadi pada para pecinta kegiatan outdoor yang sedang mengeksplorasi hutan. Mengapa ya hal ini sering sekali terjadi?

Ada beberapa hipotesis yang bisa kita tarik, mulai dari mereka yang tertinggal oleh rombongannya, tidak menggunakan piranti navigasi, atau menggunakan peralatan navigasi namun kurang menguasai tata cara penggunaannya. Kemungkinan lainnya adalah penggunaan peralatan navigasi yang kurang mumpuni.

Seperti apa perangkat navigasi yang kurang mumpuni? Daya tahan baterai yang tidak memadai, fitur yang terbatas, pengoperasian yang rumit dan ukuran yang tidak ergonomik adalah kriterianya.

Ketika melakukan kegiatan outdoor kita tentu menghabiskan banyak waktu di alam dimana sumber energi listrik sulit ditemukan. GPS dengan daya baterai yang kuat menjadi syarat mutlak yang sama sekali tidak bisa dikesampingkan. Sudahkah GPSmu juara dari lini daya?

GPS memiliki fungsi utama untuk bernavigasi. Seiring dengan kemungkinan perubahan cuaca yang bisa terjadi secara tiba-tiba, sensor pendeteksi ini juga wajib dipertimbangkan. Meskipun Anda adalah petualang sejati, tentu Anda tidak ingin menantang bahaya bukan?

User interface yang menyulitkan juga mengurangi efisiensi dan efektifitas penggunaan piranti navigasi ini. Medan yang tidak familiar mengharuskan kita untuk tetap segera mengambil keputusan. Bayangkan jika Anda justru kebingungan menentukan koordinat dan rute terbaik dalam kondisi segenting ini hanya gara-gara kesulitan dalam pengoperasian.

Ukuran yang tidak pas dalam genggaman juga menjadi faktor yang sangat mengganggu. Bukankah kegiatan outdoor mengharuskan Anda aktif dan enerjik?

Jika perangkat navigasimu masih merepotkan seperti yang telah kami sebutkan di atas, itu pertanda bahwa kamu perlu meng-upgrade-nya. Belum menemukan produk yang tepat? Kami bocorkan jawabannya, Oregon 750.

Oregon 750 adalah salah satu produk GPS Garmin yang sejak dahulu sudah terkenal sebagai produsen gps terbaik, berfitur lengkap, dan terjangkau. Fitur-fitur berikut hanya bisa kamu temukan pada GPS tangguh Oregon 750:

GPS/GLONASS untuk Navigasi yang Lebih Cepat dan Akurat

 

GLONASS adalah fitur untuk bernavigasi dengan kepekaan yang lebih tinggi dibandingkan dengan GPS. Artinya fitur ini berperan sebagai penguat fitur dari GPS itu sendiri sehingga pengalaman bernavigasi Anda akan jauh lebih apik.

 

Kompas dengan Sensor Altimeter, Barometer, dan Akselerometer

Jika umumnya kompas hanya memilki fungsi sebagai penunjuk arah, maka GPS tangguh terbaik Oregon 750 menawarkan fitur yang jauh melampaui itu dimana piranti ini dilengkapi dengan 3 sensor tambahan.

Yang pertama adalah sensor altimeter. Sensor ini berguna untuk menampilkan data ketinggian yang secara akurat mampu memonitor tanjakan maupun turunan.

Selanjutnya ada barometer. Fungsi dari sensor barometer adalah sebagai pendeteksi perubahan cuaca. Dijamin fitur ini akan sangat membantu Anda, terlebih ketika kita Anda sedang berpetualang di tengah hutan.

Terakhir ada sensor akselerometer sebagai sistem yang membantu dalam menampilkan titik keseimbangan.

 

Baterai Kuat dan Bisa Diisi Ulang

Oregon 750 menggunakan standar dual battery dimana Anda bisa menggunakan baterai NiMH yang bisa diisi ulang atau baterai AA yang banyak dijual di pasaran. Tak perlu khawatir lagi kehabisan daya dengan banyaknya pilihan sumber tenaga.

 

Layar Sentuh 3 Inchi untuk Tampilan yang Tetap Baik Meski di Bawah Paparan Matahari

Oregon 750 adalah GPS layar sentuh responsif berukuran 3 inch yang mampu menampilkan data dengan baik. Data akan tetap tampil prima meski piranti ini Anda gunakan di bawah sinar terik matahari. Keren luar biasa!

Layar Oregon 750 ini bisa kamu orientasikan secara portrait maupun landscape sehingga navigasi bisa disesuaikan dengan kondisi medan.

 

Lebih Mudah dan Seru dengan Geocaching

Tak perlu lagi memasukkan koordinat secara manual, fitur Geocaching akan bekerja untuk kemudahan Anda. Bernaviasi jadi semakin mudah saja ya.

 

BaseCamp untuk Mengatur Rencana Perjalanan Berikutnya

Perangkat lunak ini siap menyajikan peta, jalur, titik acuan dan rute Garmin Adventure sehingga Anda dapat dengan mudah menentukan rencana petualangan menarik Anda selanjutnya. Asiknya lagi BaseCamp akan menampilkan data peta topografi, profil ketinggian, dan kontur.

 

TrackBack untuk Permudah Anda Kembali ke Titik Awal

Tidak perlu repot-repot mengingat rute perjalanan awal Anda karena khawatir kesulitan menemukan rute kembali. Manfaatkan saja fitur TrackBack yang akan merekam jalur-jalur yang telah Anda lewati.

 

Konektifitas Lengkap dengan Bluetooth, ANT+, dan Wi-Fi

Konektifitas nirkabel yang lengkap akan semakin mempermudah untuk berbagi data. Dengan Garmin Connect Anda dapat membagikan petualangan Anda ke komunitas. Anda juga dapat membagikan data lokasi melalui LiveTrack.

Bluetooth dengan tambahan ANT+ menjadi konektifitas antara GPS ini dengan smartphone Anda. Notifikasi berupa telepon masuk, SMS, dan e-mail dapat ditampilkan di layar jernih berukuran 3 inch-nya ini.

 

Lengkap dengan Kamera 8 MP dan Geo-Tagging

Berpetualang di alam memungkinkan Anda untuk menemukan spot-spot menarik yang amat sayang jika tidak diabadikan. Oregon adalah GPS yang dilengkapi dengan kamera. Resolusinya yang besar yaitu 8 megapiksel akan menghasilkan gambar yang detil.

Tak ketinggalan fitur Geo-Tagging dimana foto yang Anda ambil akan dilengkapi dengan informasi koordinat lokasi. Keren sekali!

Keren sekali ya gadget outdoor ini. Saatnya kamu tidak sekadar membaca, tapi juga memiliki. Oregon 750 bisa Anda dapatkan segera di:

LEAVE A REPLY