Menurunkan Berat Badan, Lakukan Olahraga Ringan ini

0
121
views
menurunkan berat badan

PAVIDASK.com – Berat badan masih menjadi permasalahan banyak orang , terutama untuk kaum wanita yang cenderung sangat memperhatikan penampilannya.

Memiliki badan ideal adalah mimpi semua orang, tidak hanya mimpi para perempuan saja, lho. Namun, seringkali kamu merasa malas untuk melakukan olahraga, atau kamu beralasan tidak ada waktu untuk melakukannya.

Namun sekarang anda tidak punya alasan lagi untuk bermalas berolahraga karena ada 5 Olahraga Ringan ini yang bisa anda lakukan di Pagi Hari tidak perlu memakan waktu yang banyak anda hanya perlu membutuhkan waktu kurang dari 30 menit dan cara ini akan membantu kamu untuk menurunkan berat badan sehingga bisa mempunyai berat badan yang ideal.

1. Berjalan Cepat

Jangan anggap remeh olahraga yang memang tergolong ringan. Walau cukup ringan, namun manfaat dari jalan cepat tidak kalah dengan olahraga-olahraga rumit lainnya. Kamu yang ingin memanfaatkan pagi hari kamu menjadi lebih bermanfaat dapat melakukan olahraga berjalan cepat ini. Olahraga ini tidak membutuhkan alat apapun. Kamu cukup menyediakan waktu luang kamu dan lakukanlah jalan cepat selama 10 hingga 15 menit. Jika kamu tidak ingin ke luar dari wilayah rumah kamu, maka kamu cukup berjalan cepat di halaman rumah bahkan di dalam salah satu ruangan saja. Lakukanlah dengan rutin olahraga jalan cepat ini untuk kemudian mendapatkan stamina yang lebih kuat dan pagi hari kamu pun menjadi lebih sehat.

menurunkan berat badan

2. Berlari

Selanjutnya, kamu juga dapat berlari untuk mengisi pagi hari kamu. Sama seperti dengan berjalan cepat, berlari pun salah satu olahraga ringan yang dapat dilakukan di pagi hari. Olahraga ini tergolong ringan karena tidak adanya alat khusus yang harus disiapkan sebelum memulai olahraga. Sederhananya, kamu hanya cukup menyediakan waktu beberapa menit di pagi hari untuk dihabiskan berlari. Memang memotivasi diri untuk keluar dari rumah dan berlari tidak mudah dilakukan. Jadi alternatif lainnya adalah berlari di pekarangan rumah atau di dalam ruangan rumah yang cukup longgar. Cara olahraga ini pun masih termasuk dalam olahraga yang paling diminati untuk dilakukan di pagi hari.

menurunkan berat badan

3. Sit Up

Kamu pun dapat melakukan olahraga sit up untuk mengisi waktu di pagi hari kamu. Olahraga sit up ini diketahui ampuh untuk membakar kalori, khususnya di bagian tubuh sekitar perut. Bagi kamu yang tidak ingin berlama-lama berolahraga, sit up pun merupakan salah satu pilihan yang paling tepat. Sit up dapat melatih tubuh kamu menjadi lebih sehat dan membuatnya memiliki bentuk tubuh yang lebih ideal. Lakukanlah sit up ini dengan rutin setiap paginya. Lakukanlah minimal 30 banyaknya dalam hitungan waktu 5 sampai 10 menit. Ketika semakin terbiasa, tambahkanlah kuantitas sit up kamu menjadi lebih banyak setiap waktunya.

menurunkan berat badan

4. Push Up

Lakukanlah olahraga push up menjadi olahraga ringan yang dapat kamu lakukan di pagi hari. Pada kenyataannya, olahraga ini memang tidak terlalu berat. Hanya perlu beberapa menit saja untuk membakar kalori dengan melakukan push up. Selain itu, olahraga ini pun dapat bermanfaat untuk melatih stamina kamu. Sehingga kamu pun dapat menjadi lebih semangat dan segar dalam menjalani hari. Kamu perlu menyiapkan alas olahraga seperti karpet olahraga dan lakukanlah push up di atasnya. Jika dibutuhkan, mintalah bantuan seseorang untuk menghitung timer berapa banyak push up yang dapat kamu lakukan dalam satu hitungan waktu. Jadi, kamu pun dapat semakin termotivasi untuk rutin melakukan push up setiap harinya.

menurunkan berat badan

5. Lompat Tali

Jika kamu ingin olahraga yang sedikit lebih menantang namun tetap tergolong ringan, maka lompat tali (skipping) merupakan rekomendasi yang tepat untuk kamu. Seperti diketahui, olahraga skipping membutuhkan stamina yang kuat. Namun, tidak berarti kamu harus menjauhinya. Karna stamina kamu pun dapat sedikit demi sedikit terlatih dengan kuat, jika ada rutin melakukan skipping. Olahraga ini tergolong ringan karena dapat kamu lakukan di mana saja, bahkan tanpa perlu keluar dari kamar. Jangan lupa untuk menyiapkan tali skipping kamu. Variasi berbagai gerakan lompat tali pun diketahui dapat menambah efektif hasil dari olahraga pagi yang kamu lakukan. Jadi silahkan mencoba skipping menjadi olahraga pagi kamu.

menurunkan berat badan

Itulah 5 Olahraga Ringan yang bisa kamu lakukan di pagi hari, dengan melakukan olahraga tersebut akan membantu kamu untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan berat badan yang kamu inginkan. Selamat Mencoba ya 🙂

Baca Juga : 4 Cara Bersepeda Yang Benar Untuk Menurunkan Berat Badan