5 Tempat Camping Murah

0
1820
views
garmin indonesia garmin etrex

PAVIDASK – Indonesia sejak dahulu hingga kini telah dikenal sebagai Negara yang memiliki bentang alam yang sangat memikat, menakjubkan dan luar biasa. Dengan kelebihannya tersebut tak mengherankan jika negeri ini sering menjadi destinasi wisata dari berbagai penjuru dunia.

Saat Anda jenuh dengan aktivitas harian yang melelahkan, refreshing dapat menjadi pilihan untuk melepas kepenatan. Refreshing terutama jika dilakukan di alam terbuka memiliki dampak positif bagi psikologis karena tingkat stress akan menurun drastis.

Refresing di alam terbuka seperti apa yang cocok untuk Anda? Satu kata, camping. Mengapa camping? Karena kegiatan ini biasanya dilakukan selama lebih dari satu hari sehingga Anda lebih leluasa menikmati hari bebas kerja.

garmin indonesia garmin etrex

Kemping atau camping memang bukan hal yang asing bagi anak Pramuka. Bisa dikatakan bahwa kemping adalah identitas mereka. Namun bukan berarti Anda tabu untuk merasakan keseruannya.

Kemping yang notabene memerlukan tenda ini juga memungkinkan Anda untuk beristirahat layaknya di rumah. Akan berbeda halnya jika Anda memilih refreshing dengan melakukan hiking atau pengembaraan yang sudah pasti akan membuat Anda kelelahan.

Dengan durasi kemping selama beberapa hari Anda juga akan memiliki waktu lebih untuk mengeksplor area di sekitar lokasi kemping yang Anda pilih.

Jika biasanya bangun tidur telinga Anda langsung mendengar deru bising dari knalpot kendaraan dan udara yang telah berdebu, saat kamping Anda akan disambut oleh suasana yang baru.

Suara jangkrik, dedaunan yang saling bergesekan, dan kicau burung adalah musik alam yang dapat Anda nikmati dengan mudahnya. Mentari pagi yang hangat, udara bersih dan sehat, juga dua hal yang akan Anda dapat.

Anda dapat mengisi kegiatan dengan hal-hal yang menyenangkan, seperti memetik gitar dan menyanyikan lagu kesayangan Anda. Barbeque jagung manis, menyeduh coklat panas, dan membuat api unggun agar udara malam yang dingin menggigit menjadi hangat dan nyaman.

Ada 5 tempat camping yang bagus dan murah, Pavidask rekomendasikan karena berbagai pertimbangan. Selain tempatnya yang tentu saja bagus, destinasi camping keluarga murah ini juga dijamin tidak akan membuat isi dompet Anda kurus.

  1. PangalenganJika Anda berniat untuk camping keluarga di Bandung, Anda dapat memilih Pengalengan sebagai destinasi tujuan.

    Pengalengan dapat ditempuh sekitar 30 km dari kota Bandung, Jawa Barat. Pengalengan yang kini relatif lebih sepi memberikan keuntungan tersendiri bagi Anda yang ingin camping disini.

    Area camping Pengalengan adalah perkebunan teh yang terdapat pada dataran tinggi. Selayaknya dataran tinggi pada umumnya, camping di Pengalengan akan memberikan Anda sensasi kesejukan.

    Ada 3 tempat camping Pengalengan yang bisa Anda coba yaitu:

    • Perkebunan Teh Malabar
    • Danau Situ Cileunca
    • Citere Campgorund

    Ketiga lokasi ini dapat Anda jangkau dengan mudah karena akses kendaraan yang tersedia sudah sangat layak. Sekarang tinggal Anda yang menentukan satu dari tiga pilihan tempat camping di Pengalengan tersebut.

    garmin indonesia garmin etrex

  2. MaribayaSelain terkenal sebagi surganya makanan, Bandung juga ternyata kaya akan objek wisata. Buktinya lokasi camping yang bagus berikutnya masih berlokasi di ibu kota provinsi Jawa Barat ini.

    Mendengar nama Maribaya secara spontan benak kita teringat akan hutan pinus. Benar sekali, lokasi camping Maribaya memang berada di area hutan pinus.

    Camping keluarga murah disini Anda akan merasakan suasana seperti di film-film Hollywood, tentu saja tanpa diiringi dengan turunnya serpihan salju. Meskipun tanpa salju, hawa dinginnya akan membuat tubuh Anda tak cukup jika hanya dibalut oleh sehelai baju.

    Berkuda dan memanah adalah bonus yang bisa Anda dapatkan jika berkemah disini. Jadi kegiatan Anda akan semakin variatif.

    Anda juga tak perlu khawatir jika ditengah-tengah kegiatan perut Anda keroncongan. Di sekitar tempat camping Maribaya sudah banyak tersedia restoran dengan menu-menunya yang memanjakan.

    garmin indonesia garmin etrex
    Suasana Camping di Maribaya

     

  3. CiwideyCamping di Bandung tidak hanya bisa Anda lakukan di Pengalengan dan Maribaya. Masih ada tempat camping berikutnya yang berada di Bandung, tepatnya Ciwidey. Ciwidey dikenal memiliki pemandangan yang luar biasa menarik.

    Coba Anda bayangkan betapa asiknya memetik buah stoberi yang telah ranum dari perkebunannya langsung. Sensasi ini dapat Anda nikmati jika Anda memilih untuk camping di Ciwidey.

    Cantiknya alam Ciwidey membuat banyak produksi film memilihnya sebagai lokasi syuting untuk berbagai acara. Itu artinya Ciwidey tidak akan memberikan pengalaman camping yang mengecewakan.

    garmin indonesia garmin etrex

  4. Ranca Upas BandungRanca Upas juga merupakan area camping yang berlokasi di Kota Kembang. Berada pada ketinggian 1.700 mdpl membuat area camping Ciwidey sangat menakjubkan karena pada malam hari Anda dapat melihat gugusan bintang sekaligus lampu-lampu kota Bandung yang berpijar dengan tak kalah indahnya.

    Aneka pohon tumbuh dengan baik disini. Anda juga dapat menemukan beberapa jenis burung liar dan monyet di lokasi camping Ranca Upas ini.

    Penangkaran rusa dapat menjadi daya tarik sendiri bagi Ranca Upas sebagai destinasi tempat camping yang bagus dan wajib dikunjungi. Anda dapat ikut memberikan sayuran pada rusa-rusa yang jinak dan ramah terhadap pengunjung. Sebuah nilai plus yang sulit untuk diabaikan.

    garmin indonesia garmin etrex
    Suasana Camping di Rancaupas Bandung

     

  5. CikoleCikole menjadi destinasi tempat camping di Bandung yang kami rekomendasikan pada kali ini. suasana hutan pinus juga dapat Anda rasakan disini.

    Camping di Cikole memberikan Anda dua pilihan, dengan tenda atau menyewa rumah hobbit. Pilihan terakhir bisa Anda coba untuk pengalaman yang berbeda. Anda dapat merasakan bagaimana rasanya tinggal di rumah kurcaci seperti di film Hollywood yang pernah Anda tonton.

    garmin indonesia garmin etrex
    Suasana Camping di Cikole

     

Camping yang merupakan kegiatan outdoor akan semakin mengasikkan jika Anda memiliki perangkat digital yang menunjang. Tentu saja Anda ingin camping sambil berpetualang, bukan sekadar tidur di tenda.

Untuk berpetualang, Anda tentu tidak bisa gadget biasa. Gadget yang mutlak Anda butuhkan untuk outdoor activity harus memenuhi syarat berupa daya tahan baterai yang tinggi, kokoh terhadap benturan, debu, dan air, serta memiliki fitur tracking untuk antisipasi jika Anda tersesat di perjalanan.

Tidak seru bukan jika acara camping Anda terganggu hanya karena Anda sibuk mencari rekan Anda yang hilang di hutan? Bisa-bisa durasi camping Anda berkurang hanya untuk aktivitas yang seharusnya tidak perlu.

Lalu Anda harus bagaimana? Seperti yang kami sebutkan tadi, Anda membutuhkan perangkat digital yang mumpuni. Apakah sulit menemukan perangkat yang multifungsi seperti di atas? Tentu saja tidak.

Garmin sebagai produsen perangkat digital yang tangguh untuk difungsikan sebagai media penunjang sport, outdoor, bahkan lifestyle. Dengan memilih Garmin, Anda telah menggunakan satu perangkat untuk berbagai kebutuhan.

Garmin tipe apa yang cocok untuk outdoor?

Garmin eTrex® untuk Petualangan yang Tangguh

Ada 4 tipe Garmin eTrex yang layak dimiliki oleh petualang sejati seperti Anda, yaitu:

    • Garmin eTrex 10
    • Garmin eTrex 30
    • Garmin eTrex 30x
    • Garmin eTrex Touch 25
    • Garmin eTrex Touch 35

 

LEAVE A REPLY