5 cara yang bisa menjaga jantung kita selalu sehat

0
51
views
omni hospital

PAVIDASK, Penyakit jantung adalah salah satu penyakit yang masuk peringkat tertinggi pada angka kematian di indonesia, oleh karena itu kita sebagai manusia harus bisa menjaga kesehatan kita dengan cara pola hidup yang sehat. Pola hidup yang sehat yaitu melakukan olahraga yang rutin dan menjaga pola makan yang sehat. Tetapi terlepas dari itu ada 5 hal yang bisa anda lakukan untuk menghindari penyakit jantung ini, bahkan bisa kita jadikan hobby yang bisa di lakukan sehari-hari.

  1. Menari

omni hospital

Gerakan dari tarian yang kamu lakukan akan membantu meningkatkan kinerja jantung. Menari tidak hanya akan membuat kamu bahagia dan terhindar dari stres, tapi juga akan membantu kamu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh.

  1. Berenang

omni hospital

Bermain air memang menyenangkan. Jika kamu memiliki hobi berenang, maka akan membantu melancarkan peredaran darah. Tidak hanya itu berenang juga membantu tubuh untuk melancarkan oksigen dalam tubuh.

  1. Memasak

omni hospital

Kegiatan memasak memang menyenangkan. Menyiapkan makanan untuk dimakan selalu menyenangkan. Memasak akan membantu untuk menjaga kesehatan jantung. Dengan memasak kamu tahu kebutuhan nutrisi dan dapat menyiapkan bahan makanan yang berkualitas.

  1. Mendengarkan music

omni hospital

Pilih musik yang penuh semangat dan menenangkan. Hindari musik yang merusak mood kamu. Musik yang penuh semangat akan membuat jantung kamu sehat. Mendengarkan musik akan menurunkan tekanan darah yang baik untuk kesehatan jantung.

  1. Travel

omni hospital

Salah satu cara untuk relax dan lebih santai adalah dengan melakukan perjalanan. Tidak harus jauh, cukup di dalam kota. Dengan melakukan travelling kamu akan merasa lebih fresh dan bahagia, sehingga terbebas dari serangan jantung yang berbahaya.

5 hal itu lah yang bisa anda lakukan untuk menjaga kesehatan jantung anda, Sayangilah jantung anda, atau dari anda yang ingin langsung konsultasi dengan dokter spesialis jantung kalian bisa langsung berkunjung ke rumah sakit Omni Hospital dengan DokterĀ Dr. Alfa Ferry, MD, FRCS, FCF, FIHA, SpBTKV.

 

LEAVE A REPLY